PDIP Sebut Budiman Bertemu Prabowo Bukan Manuver, Tepis Pindah Partai


POSAKTUAL.COM - 
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan Budiman Sudjatmiko dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto bukan sebagai manuver politik. PDIP melihat pertemuan Budiman dan Prabowo sebagai sebuah silaturahmi.

"Itu bukan manuver politik, itu silaturahmi, dan saya tadi juga berkomunikasi dengan Bung Budiman Sudjatmiko karena selama ini kami cukup intens," kata Hasto kepada wartawan di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (22/7/2023).

Hasto mengatakan Budiman akan menyampaikan kepada DPP PDIP terkait pokok pembicaraan dengan Prabowo. Dia mengungkapkan bahwa Budiman merupakan sosok yang kritis sehingga pasti ada tujuan dalam setiap komunikasi yang dibangun.

"Jadi kemudian Bung Budiman akan menginformasikan kepada saya pokok-pokok pembicaraan. Sebagaimana kita ketahui, Budiman ini sosok yang kritis sosok yang memang memiliki rekam jejak sejarah yg panjang sehingga apa yg dia lakukan komunikasi-komunikasi termasuk dengan Prabowo itu kan dalam kerangka untuk mencoba memahami aspek-aspek yang diperjuangkan oleh Pak Prabowo," jelasnya.

Hasto juga mengatakan bahwa pertemuan itu bukan perpindahan partai dari Budiman. Sebab, PDIP memiliki pengalaman yang panjang dengan Orde Baru.

"Oh nggak, nggak ada perpindahan. Karena PDI Perjuangan ini kan punya pengalaman yang panjang selama Orde Baru. Apalagi apa yang dilakukan oleh PDI Perjuangan dengan mengedepankan etika politik itu juga dihormati oleh partai lain. Karena kami tidak pernah intervensi, campur tangan, mengganggu kedaulatan partai," ujarnya.
 
Budiman Akan Jelaskan ke Puan
Budiman mengaku belum mendapat informasi resmi soal jadwal pemanggilannya oleh Dewan Kehormatan PDIP usai melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto. Budiman berencana menyampaikan penjelasannya kepada Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Saya baca begitu beritanya (akan dipanggil pada 15 Agustus) walau belum memperoleh pemberitahuan resmi. Walau begitu tentu saya akan ngobrol dengan pengurus-pengurus DPP PDI Perjuangan secara informal. Dan karena Mbak Puan juga sudah mengatakan di media bahwa saya diminta menjelaskan alasan-alasan kunjungan saya ke Pak Prabowo, tentu saya akan menjelaskannya ke Mbak Puan," kata Budiman kepada wartawan, Jumat (21/7).

Budiman menegaskan belum diinfokan jadwal resmi pemanggilan klarifikasi oleh Dewan Kehormatan PDIP hingga saat ini. Meski begitu, dia meyakini hubungannya dengan DPP PDIP tidak akan bermasalah usai kunjungannya ke kediaman Prabowo.

"Secara resmi belum. Saya yakin itu akan baik-baik saja karena saya juga biasa berdiskusi dengan Pak Komarudin Watubun (Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan) sewaktu saya masih di DPR," kata dia.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam