Gunung Bromo Terbakar Lagi gegara Pengunjung Nyalakan Api untuk Prewedding

Nyalakan Flare saat Foto Prewedding Bikin Bukit Teletubbies Bromo Kembali Membara 

POSAKTUAL.COM - Kebakaran kembali terjadi di sekitar kawasan Gunung Bromo, Kamis (7/9/2023). Namun, kebakaran kali ini bukan karena faktor alam, melainkan ulah pengunjung atau wisatawan menyalakan api atau flare untuk foto prewedding.

Kebakaran yang terjadi di kawasan Gunung Bromo ini terekam kamera ponsel milik warga sekitar. Sebanyak 6 orang diamankan pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Mereka dibawa ke Polsek Sukapura untuk dimintai keterangan.

Dalam video berdurasi 41 detik itu menampilkan, beberapa orang laki-laki dan perempuan dengan membawa peralatan untuk pemotretan. Seperti tripod dan kamera. Mereka tengah santai padahal di belakangnya terlihat api yang makin membesar, tepatnya di sekitar Padang Savana.
 
"Ini dia orang-orang yang membuat kebakaran, masih santai-santai. Nah ini santai banget dong mereka, wah gak bertanggungjawab nih orang," ujar suara perempuan di dalam video yang viral.

Sedangkan video yang dilihat dari akun @Infowargasemeru, menampilkan api besar menjalar hingga di sekitar Bukit Teletubbies.

"Iki gegara prewed mu iki, bengi-bengi nang Bromo, ancene arek asu (Ini gara-gara prewedding mu ini, malam-malam ke Bromo. Memang anak anjing)," tutur suara laki-laki dalam video.
 
Kebakaran yang terjadi di kawasan Gunung Bromo itu dibenarkan Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana melalui Kanit Pidum Satreskrim Polres Probolinggo Aipda Eko Apriyanto. Saat ini, mereka hendak dibawa ke Polres Probolinggo.

"Benar ada 6 orang yang diamankan dan sempat dibawa ke Polsek Sukapura. Sekarang masih dalam perjalanan menuju polres. Informasi sementara, kebakaran dikarenakan 6 pengunjung ini menyalakan blue fire," kata mantan Kanit Reskrim Polsek Leces itu.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam