Ikan Lele Raksasa Tertangkap di Inggris, Ukurannya Mengejutkan

Ikan lele raksasa

POSAKTUAL.COM -Seorang pemancing asal Inggris berhasil menangkap ikan lele raksasa. Berat ikan lele tersebut mengejutkan.

Adalah Richard Cooke pemancing yang berhasil memancing ikan lele raksasa itu. Saat ditimbang 112 pon atau kisaran 50,8 kilogram.

Angka itu memecahkan rekor ikan lele terberat yang ditanggap di Danau St John di Linear Fisheries, Witney, Inggris. Rekor sebelumnya hanya 105 pon atau kisaran 47,6 kilogram.
 
Untuk menangkap ikan lele raksasa, Cooke mengaku pakai pelet ganda berukuran 21mm dan pop up - sejenis umpan kail apung yang paling umum digunakan saat memancing ikan mas.

Setelah sempat bergulat, Cooke berhasil menarik sang ikan ke tepian. Puas mengambil beberapa foto dengan ikan monster tersebut dilepaskan kembali ke dalam air.
 
Kendati yang ditangkap Cooke sudah cukup besar, nyatanya masih kalah ukurannya dari ikan lele yang ditangkap pemancing Inggris bernama Ditch Ballard pada Maret silam.

Dia berhasil menangkap ikan lele monster seberat 222 pon atau sekitar 100 kilogram. Ballard berjuang selama satu jam menangkap sang ikan dan nyaris kehilangan satu jarinya.

"Saya berjuang untuk mengenakan sarung tangan dan mulai melakukan hand liner, memberikan tekanan yang jauh lebih besar pada hook itu daripada yang seharusnya. Saya ingin pertarungan ini berakhir dengan satu atau lain cara, jadi saya hanya menarik dengan semua yang tersisa dalam diri saya," ujarnya kepada Daily Star.

Ballard yang menggunakan pelet halibut, jagung manis, dan jagung sebagai umpan. Sama seperti Cooke, ikan lele moster dilepaskan ke sungai setelah dia mengambil beberapa foto sebagai kenang-kenangan saat itu.
 
"Dengan joran terkompresi sepenuhnya, dan tarikan pada gulungan dikencangkan dengan kencang, saya sebenarnya bersandar ke ikan itu dengan seluruh anggota tubuh saya. Jika tali pancing putus pada saat itu, saya hampir terjun ke laut ke dalam air bersuhu 6 derajat Celsius," ujarnya

"Akhirnya ikan lele muncul ke permukaan, dan saya berhasil mendapatkan rahangnya. Saya kelelahan secara fisik dan mental tetapi harus memberikan satu dorongan terakhir untuk mengamankan hadiah saya. Itu adalah pertarungan terbesar dalam karier memancing saya," pungkasnya.

Untuk rekor ikan lele raksasa ditangkap di Eropa itangkap pada tahun 2010 oleh Attila Zsedely di Italia. Ikan tersebut berada di urutan ke-21 di dunia dengan berat 135 kilogram.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam