PKB Berduka Dini Dianiya Ronald Anak Anggota DPR hingga Tewas

Wasekjen PKB Daniel Johan (Gibran/detikcom)

[POSAKTUAL.COM] PKB turut berduka atas meninggalnya Dini Sera Afrianti (29) atau Andini yang diduga dianiaya oleh Gregorius Ronald Tannur, putra anggota DPR RI Edward Tannur. PKB menyerahkan kasus tersebut sepenuhnya kepada polisi.

"Cak Imin dan seluruh keluarga besar PKB berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Dini Sera Afrianti (Andini)," kata Ketua DPP PKB Daniel Johan kepada wartawan, Jumat (6/10/2023).

Daniel Johan mengatakan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan berdiri di sisi korban. Ia mendoakan korban mendapat tempat terbaik dan keluarga ditambahkan.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah selalu, kami bersepakat pelaku harus mendapatkan hukuman yang setimpal. Cak Imin dan PKB pasti berdiri di pihak korban. Tidak ada tindakan kekerasan apalagi pembunuhan yg bisa dibenarkan, terlebih lagi kepada perempuan. Semoga Andini mendapat tempat terbaik di sisi Allah Tuhan Yang Maha Esa. Amin," katanya.
 
Duka cita juga disampaikan Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal. Pihaknya akan mengawal kasus tersebut sampai tuntas.

"Kami mengutuk keras tindakan pelaku karena melakukan tindakan kekerasan yang berujung kepada meninggalnya korban. Bagi Fraksi PKB tindakan kekerasan terhadap sesama sama sekali tidak dibenarkan. Apalagi ini kepada seorang perempuan," ujar Cucun.

"PKB selalu berada di garda depan terhadap perlawan tindak kekerasan kepada perempuan baik di ranah publik maupun domestik. Kami akan mengawal kasus kekerasan yang berujung pada tewasnya Dini Sera Apriyanti sehingga korban maupun keluarganya mendapatkan keadilan baik secara hukum formil maupun materiil," imbuhnya.

Gregorius Ronald Tannur sudah ditetapkan sebagai tersangka tewasnya Dini Sera Afrianti alias Andini (27) di Blackhole KTV. Pelaku yakni Gregorius Ronald Tannur, putra anggota DRI RI fraksi PKB, Edward Tannur.

Dini dan Ronald merupakan sepasang kekasih yang menjalin asmara selama 5 bulan. Saat kejadian, keduanya karaoke dengan teman-teman Ronald di Blackhole KTV Surabaya. Lalu terjadi perselisihan hingga mengakibatkan penganiayaan.

Bahkan kepala korban Dini dipukul dua kali dengan botol Tequila. Penganiayaan diduga dipicu perselisihan antarpasangan kekasih. Penganiayaan disebut berlanjut di basement hingga Dini ditemukan meregang nyawa.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam