Posisi Mentan Bakal Diisi Politikus NasDem Lagi? Jokowi Jawab Begini

Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

[POSAKTUAL.COM] Pengunduran diri Syahrul Yasin Limpo (SYL) dari posisi Menteri Pertanian (Mentan) membuat jumlah menteri dari Partai NasDem tinggal satu. Apakah pengganti SYL di kursi Mentan bakal diisi politikus NasDem lagi?

"Secepatnya kita siapkan," kata Jokowi di Istana Presiden, Jakarta Pusat, Jumat (6/10/2023). Jokowi menjawab apakah posisi Mentan bakal diisi politikus NasDem.
 
Jokowi juga menjawab hal yang sama saat ditanya kapan Mentan definitif akan ditunjuk. Termasuk, soal ada tidaknya pejabat lain yang diganti dalam reshuffle kabinet.

"Secepatnya," ujar dia.

Jokowi sudah menerima surat pengunduran diri SYL sebagai Mentan. Jokowi menunjuk Kepala Badan Pangan Arief Prasetyo sebagai Plt Mentan.

"Penggantinya masih Plt, Plt-nya Pak Arief Prasetyo, Kepala Badan Pangan," ujar dia.

Jokowi mengungkapkan alasan penunjukan Arief sebagai Plt Mentan. Dia berbicara masalah koordinasi.

"Supaya anu saja, lebih koordinatif, lebih memudahkan, karena biasanya kita Bulog, Badan Pangan, Mentan ini, Menteri Perdagangan selalu harus satu. Jadi untuk konsolidasi saja biar memudahkan, itu saja," tutur dia.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam