Fadli Zon Jelaskan Maksud Prabowo soal Omon-omon



[POSAKTUAL.COM] Waketum Gerindra Fadli Zon menyebut apa yang disampaikan oleh capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, dalam debat capres malam ini langsung kepada solusi. Prabowo, kata Fadli, tidak sebatas 'bermain narasi' terkait masalah-masalah.

"Jadi kalau saya lihat Pak Prabowo itu langsung kepada solusi, bukan lagi narasi tentang masalah atau list dari masalah. Kita semua tahu tentang masalah itu dan Pak Prabowo itu langsung," kata Fadli dalam Adu Perspektif spesial debat Pilpres 2024 yang diselenggarakan detikcom dan Total Politik di gedung Kemenpora, Minggu (7/1/2024).

Fadli mengatakan cara berpikir Prabowo adalah cara berpikir praktis. Dia lalu menyinggung terkait Indonesia jika ingin dihargai oleh negara lain, maka harus kuat secara ekonomi.

 
"Kalau kita ingin dihargai di luar negeri, kita di dalam negeri harus kuat. Kalau negara itu miskin, negara itu tidak punya kekuatan ekonomi, bagaimana negara-negara lain mau respek, bagaimana mau negara lain mau mencontoh," ucapnya.

Kemudian, Fadli menyinggung apa yang disampaikan Prabowo dalam debat, yaitu 'omon-omon'. Dia berkelakar kata 'omon-omon' akan trending usai diucapkan Prabowo.

"Nah ini yang tadi saya kira yang Pak Prabowo bilang omon-omon ini, saya kira ini akan menjadi kosakata baru besok ya, trending mungkin. Jadi mungkin omon-omon ini kalau pinjem istilah Bung Karno itu textbook thinker. Jadi teori-teori belaka omon-omon ini," ujarnya.

Sebelumnya, capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengaku setuju dengan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo. Menurutnya, pernyataan Ganjar masuk akal.

"Saya kok banyak setuju dengan Pak Ganjar, ya. Kalau benar, masuk akal, saya setuju. Kalau ngomong, ngomong, ngomong, ya kumaha," kata Prabowo dalam debat pilpres di Istora Senayan Jakarta, Minggu (7/1).

Dia mengatakan nilai utama kepemimpinan adalah menjadi teladan. Dia mengatakan nilai kepemimpinan itu termasuk dalam konteks perorangan ataupun negara.

Dia mengatakan Indonesia dipandang oleh negara di kawasan selatan karena pertumbuhan ekonomi yang baik dan stabilitas negara yang terjaga.

"Kita memimpin, kita mau bawa agenda itu ngomong. Omon, omon. Nggak bisa. Kenapa negara-negara selatan melihat ke Indonesia, karena kita berhasil membangun ekonomi kita," ujar Prabowo.

Dia kembali mengatakan Indonesia tidak akan dipandang negara lain jika hanya bisa bicara tanpa beraksi.

"Jadi tidak hanya omon, omon, omon. Kerjanya omon saja. Tidak bisa, tidak bisa," katanya.
 
sumber: detik

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam