Jokowi Ngaku Belum Dapat Undangan HUT PDIP ke-51, Ini Kata Hasto



[POSAKTUAL.COM] Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum mendapat undangan perayaan HUT ke-51 PDIP. Menanggapi itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berbicara Jokowi akan melaksanakan tugas ke Filipina.

"Juru bicara Bapak Presiden Jokowi sudah menyebutkan bahwa beliau akan menjalankan tugas kenegaraan ke Filipina, tugas kenegaraan kan untuk kepentingan bangsa dan negara, untuk kepentingan rakyat, partai juga berjuang untuk kepentingan rakyat, sehingga dua-duanya sama," kata Hasto dalam konferensi pers di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2024).

Hasto mengatakan pihaknya sangat memahami apabila Jokowi tak dapat hadir dalam perayaan HUT PDIP. Sebab, kata dia, tugas yang dilakukan Jokowi sangat penting untuk kepentingan bangsa dan negara.

 
"Ketika ada pihak juru bicara Presiden Jokowi sudah menyatakan beliau akan tugas ke Filipina ke luar negeri, itu kan tugas yang sangat penting. Masa kemudian kami ngotot kan gitu. Sudah sangat dipahami," jelas dia.

Hasto menuturkan PDIP menghargai tugas Jokowi sebagai Presiden yang akan ke Filipina. Selain itu, kata dia, fokus utama dalam perayaan HUT ke-51 ini ialah rakyat kecil.

"Sehingga VVIP kami ya rakyat, wong cilik, akar rumput, maka peringatan itu dilaksanakan ditingkat RT dan RW. Jadi sangat clear bahwa Bapak Presiden sudah ada tugas beliau ke Filipina. Tugas yang penting," ujarnya.

Lebih lanjut, Hasto menuturkan Jokowi akan mengirimkan ucapan selamat untuk PDIP. Hasto menyebut pihaknya akan menerima dengan senang hati ucapan selamat itu.

"Pak Jokowi mau mengirimkan ucapan selamat, beliau kan jadi presiden seluruh rakyat indonesia. Jadi ucapan selamat termasuk dari wartawan kami akan terima dengan senang hati," tuturnya.

Sebelumnya, PDIP akan menggelar acara HUT ke-51 partai pada 10 Januari mendatang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum dapat undangan terkait acara tersebut.

Hal itu sempat ditanyakan ke Jokowi usai peresmian Jalan Top Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Gate Tol Limo Utama, Senin (8/1/2024). Jokowi ditanya apakah akan menghadiri HUT ke-51 PDIP.

"Belum dapat undangan," kata Jokowi singkat.

Jokowi di Luar Negeri Saat HUT PDIP Ke-51
Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, mengatakan Jokowi akan ke luar negeri pekan depan. Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah negara ASEAN.

"Ada rencana memang (Jokowi) kunjungan ke luar negeri, tetapi kepastiannya masih nanti saya update ke teman-teman (wartawan). Ada rencana (Jokowi) ke beberapa negara di ASEAN," ujar Ari di Istana, Jumat (5/1) kemarin.

Ari tak bisa memastikan berapa lama Jokowi akan ke luar negeri. Ari juga belum mengetahui apakah sudah ada undangan HUT PDIP ke Jokowi.
 
sumber: detik

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam