Ramalan Ronggowarsito, Ciri-ciri Presiden RI 2024 Pemimpin yang Sangat Religius


[POSAKTUAL.COM] Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 semakin dekat. Kira-kira siapa yang akan jadi Presiden 2024? Jika menilik ramalan Ronggowarsito Presiden 2024 ada hal menarik yang perlu diketahui.

Dari ketiga nama Calon Presiden 2024, masih belum tahu siapa yang nantinya akan lolos jadi Presiden.

Namun pujangga Jawa yang sangat tersohor Ronggowarsito pernah memberikan sebuah ramalan tentang sosok pemimpin Indonesia di masa datang. Dalam sebuah ramalan Ronggowarsito menggambarkan ciri-ciri atau karakter para Presiden dari masa-masa ke masa.

Dari gambaran tersebut, kita bisa memperkirakan siapa yang akan jadi Presiden berikutnya untuk menggantikan Jokowi. Siapa presiden 2024 yang sesuai dengan ramalan Ronggowarsito?

Adapun Ronggowarsito atau yang memiliki nama lengkap Raden Ngabehi Ronggowarsito ini merupakan seorang tokoh pujangga pada masa pemerintahan Sultan Paku Buwana VII. Ronggowarsito ini memiliki sekitar 60 karya sastra Jawa.

Dalam salah satu karyanya, Ronggowarsito meramalkan bahwa akan muncul 7 Satrio Piningit yang di masa mendatang akan memimpin atau presiden di wilayah bekas Kerajaan Majapahit.

Ramalan tersebut pun kemudian dikaitkan dengan siapa yang akan jadi presiden berikutnya untuk menggantikan Presiden Jokowi pada Pemilu 2024. Nah untuk selengkapnya, berikut ini ramalan Ronggowarsito untuk Presiden 2024 berdasarkan ciri-cirinya.

1. Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro

Dalam buku ramalan Ronggowarsito, tokoh pemimpin pertama yaitu Murwo Kuncoro. Toko pemimpin yang akrab dengan penjara (Kinunjoro) ini disebut sebagai pemimpin yang membebaskan bangsa Negara dari belenggu keterpenjaraan.

Tokoh pemimpin ini juga disebut akan jadi pemimpin tersohor diseluruh jagat. Dari gambaran ciri-ciri tersebut, ditafsirkan bahwa tokoh Murwo Kuncoro ini adalah Soekarno, presiden pertama Indonesia yang berkuasa tahun 1945-1967.

2. Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar

Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar ini digambarkan sebagai pemimpin berharta dunia (Mukti) dan berwibawa atau disegani (Wibowo). Namun, sosok ini disebutkan akan mengalami keadaan yang membuat dirinya tampak salah dan buruk (Kesandung Kesampar).

Dari gambaran tersebut, tokoh ini ditafsirkan sebagai Soeharto, Presiden Kedua RI (Republik Indonesia) sekaligus pemimpin Orde Baru yang disegani juhga ditakuti. Ia memimpin tahun 1967-1998.

3. Satrio Jinumput Sumela Atur

Satrio Jinumput Sumela Atur digambarkan sebagai tokoh pemimpin yang diangkat (Jinumput) jadi pemimpin dalam masa jeda (Sumela Atur). Tokoh ini ditafsirkan sebagai Presiden BJ Habibie yang menjabat tahun 1998-1999

4. Satrio Lelono Tapa Ngrame

Selanjutnya ada Satrio Lelono Tapa Ngrame, tokoh ini digambarkan sebagai pemimpin yang gemar mengembara (Lelono) serta cukup Religius (Tapa Ngrame). Tokoh ini ditafsirkan juga sebagai Gusdur atau KH. Abdurrahman Wahid, Presiden Keempat RI tahun 1999-2000.

5. Satrio Piningit Hamong Tuwuh

Satrio Piningit Hamong Tuwuh ini digambarkan sebagai sosok pemimpin Hamong Tuwuh atau pemimpin yang memiliki kharisma keturunan dari moyangnya. Ciri-ciri ini ditafsirkan sebagai Megawati Soekarnoputri yang jadi Presiden menggantikan posisi Gusdur.

6. Satrio Boyong Pambukaning Gapuro

Satrio Boyong Pambukaning Gapuro ini tokoh pemimpin yang digambarkan boyong atau berpindah tempat dari menteri jadi presiden. Tokoh ini juga yang akan jadi pembuka gerbang tercapainya zaman kejayaan (Pambukaning Gapuro).

Banyak pihak berpendapat bahwa tokoh pemimpin dalam ramalan ronggowarsito ini memiliki ciri-ciri menyerupai Susilo Bambang Yudhoyono, Presdien RI yang menjabat dari tahun 2004-2014.

7. Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu

Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu digambarkan sebagai tokoh pemimpin yang sangat religius hingga dijuluki sebagai Resi Begawan (Pinandito) serta senantiasa berperilaku atas dasar hukum Allah SWT (Sinisihan Wahyu).

Sebagian orang menyebut bahwa ciri-ciri tokoh ini tidak sesuai Presiden Jokowi (2014-2024), sehingga untuk pemimpin dengan karakter seperti Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu ini masih ditunggu siapa sosoknya.

Mungkinkan sosok dengan karakter seperti Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu ini akan kita temukan dalam Pilpres 2024 mendatang? Mari kita tunggu. Demikian ulasan mengenai ramalan Ronggowarsito Presiden 2024. Semoga bermanfaat!

Sumber: akurat 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam