Benarkah Uya Kuya Meninggal? - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Uya Kuya Meninggal?

Benarkah Uya Kuya Meninggal? 

POSAKTUAL.COM - Sebuah informasi yang mengatakan bahwa artis Uya Kuya meninggal dunia, viral di media sosial, Minggu (21/2/2021).  Dilansir dari Kompas.com informasi tersebut adalah tidak benar atau hoaks.

Narasi yang beredar Informasi mengenai artis dan presenter Uya Kuya meninggal dunia viral di media sosial Facebook dan aplikasi berbagi pesan TikTok.

Salah satu pengunggah adalah akun Facebook Ayuni Yuni Ariel. “Alfatiha buat uya kuya — merasa sedih.” tulisnya. Dia juga melampirkan sebuah tangkapan layar yang dibagikan seseorang bernama Affan Giyatsa Nur Fallah yang mengatakan Uya Kuya meninggal dunia yang juga membagikan ulang postingan dari akun TikTok @khaidir_ismail.

Dilansir Kompas.com, informasi yang mengatakan bahwa artis Uya Kuya meninggal dunia adalah tidak benar. Pemilik akun TikTok Khaidir Ismail diduga yang pertama kali mengunggah kabar meninggalnya Uya Kuya.
 
Namun unggahn tersebut telah dihapus.  Dia kemudian memberikan klarifikasinya bahwa unggahan dia sebelumnya adalah hoaks. Hal itu setelah unggahan tersebut dikomentari oleh istri Uya Kuya.  “Assalamualaikum wr.wb mohon maaf yang sebesar-besarnya buat teteh Astrid dan keluarga Uya Kuya, saya benar-benar tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi,” ujar pemilik akun Khaidir Ismail.

Ia mengaku pertama kali tahu kabar Uya meninggal juga dari media sosial yang dibagikan seseorang dengan akun Putri Septiana yang mengunggah dengan caption ‘Innalillah’.
 
“Saya pikir Mas Uya sudah tiada dan saya menyesal sekali dengan konten ini. Dan saya tidak tahu kalau ini berita hoaks. Tapi saya juga korban berita hoaks juga. Mungkin saya yang kurang paham maksud Innalillah. Saya pikir Mas Uya sudah tiada,” ujar dia.

Video klarifikasi tersebut merupakan tanggapan dari komentar Astrid Kuya (istri Uya Kuya) yang memberikan klarifikasi di postingannya.

“Hoax ini!!! Siap2 yah di depan rumah ada yg kasih surat cinta dr pengacara eh nanti nangis kejer. Ibunya nangis, ayahnya minta maaf. Kasihan,” demikian tanggapan Astrid di video yang sebelumnya diunggah Khaidir Ismail terkait berita Uya Kuya meninggal yang kini telah dihapus. Akun instagram Uya Kuya sendiri sampai saat ini masih terpantau membagikan sejumlah story mengenai aktivitasnya.[idtoday]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close