Pemasok Senpi dan Amunisi ke KKB Ditangkap di Nabire

Pemasok Senpi dan Amunisi ke KKB Ditangkap di Nabire 

POSAKTUAL.COM - Tim gabungan TNI-Polri mengamankan R, 42, yang berprofesi sebagai sopir karena diduga menjadi pemasok senjata api dan amunisi untuk kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nabire.

”Memang benar tim gabungan TNI-Polri telah menangkap R di Nabire. Dia diduga sebagai pemasok senpi dan amunisi untuk KKB,” kata Komandan Korem (Danrem) 173/PVB Biak Brigjen TNI Iwan Setiawan seperti dilansir dari Antara, Rabu (24/2) malam.

Dia menjelaskan, penangkapan itu dilakukan setelah tim melakukan penyelidikan secara mendalam. R ditangkap beserta barang bukti berupa dua senjata api jenis air soft gun dan 28 amunisi berbagai kaliber serta satu kotak amunisi untuk air soft gun.

”R sudah diamankan di Mapolres Nabire untuk diperiksa lebih lanjut guna mengetahui asal senpi dan amunisi,” jelas Iawan Setiawan seraya berharap dapat mengungkap lebih jauh kasus tersebut.

Sebelumnya, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menyatakan, Nabire saat ini diduga dijadikan pusat bagi penyaluran senpi dan amunisi untuk KKB.

Karena itu, pihaknya selalu bersinergi dengan TNI untuk mengungkap kasus tersebut guna memutus mata rantai pemasokan senpi dan amunisi ke KKB. Paulus Waterpauw menambahkan, awal Januari lalu pihaknya telah mengamankan MS bersama empat pucuk senpi yang dibeli dari Sanger Talaud, Sulut.

”Senpi yang diamankan dari MS diduga berasal dari Filipina akan dijual ke KKB,” kata Irjen Pol Waterpauw.[jawapos]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam