Profil Sosok Brigjen Pol Hendra Kurniawan yang Dinonaktifkan Kapolri

 

POSAKTUAL.COM - Berikut informasi mengenai profil dan sosok dari Brigjen Pol Hendra Kurniawan yang dinonaktifkan Kapolri.

Siapa sebenarnya sosok Brigjen Pol Hendra Kurniawan yang mulai Rabu (20/7/2022) dinonaktifkan Kapolri.


Di ketahui profil dari Brigjen Pol Hendra Kurniawan adalah perwira Polri yang menjabat Karo Paminal Divpropam.


Sebelum dinonaktifkan oleh Kapolri, sosok profil Brigjen Pol Hendra Kurniawan sebagai Karo Paminal Divpropam disebut mengintimidasi keluarga korban Brigadir J.


Maka, demi menjaga independensi dan transparansi peyidikan kasus dugaan pencabulan istri Kadiv Propam yang berujung kematian Brigadir J maka Kapolri menonaktifkan Brigjen Pol Hendra Kurniawan.


Simak profil sosok dari Brigjen Pol Hendra Kurniawan yang dikutip dari berbagai sumber.


Sebuah akun TikTok @Amrin Sekdes memberikan informasi tentang sosok profil Brigjen Pol Hendra Kurniawan yang dinonaktifkan Kapolri.


Sosok Brigjen Pol Hendra Kurniawan mendapat sorotan saat kasus penembakan yang dialami Brigadir J.


Brigjen Pol Hendra Kurniawan sebelum dinonaktifkan menjabat sebagai Karo Paminal Divpropam Polri.


Brigjen Pol Hendra Kurniawan lahir di Bandung pada 16 Maret 1974 beberapa kali menduduki posisi penting di Divisi Propam Polri.


Pria berusia 48 tahun pernah menjabat Kaden A Ro Paminal Divisi Propam Polri. Kemudian menjabat Analisis Kebijakan Madya Bidang Pominal Divisi Propam Polri.


Lalu, dia dipercaya menjadi Kabagbinpam Ro Paminal Divisi Propam Polri.


Lulusan Akpol 1995 ini juga selanjutnya menjabat Karo Paminal Divpropam sejak sejak 16 November 2020.


Sosok Brigjen Pol Hendra Kurniawan juga sempat viral beberapa waktu lalu dan disebut sebagai jenderal keturunan Tionghoa.


Bahkan Brigjen Pol Hendra Kurniawan sempat viral karena beredar hoaks soal dirinya yang merupakan anak dari Presiden Cina Xi Jinping.


Informasi hoaks saat itu beredar di media sosial Facebook, menyebutkan jika Brigjen Pol Hendra Kurniawan anak kandung dari Presiden China Xi Jinping. 


Kementerian Komunikasi dan Informatika kemudian menyatakan postingan tersebut adalah hoaks disinformasi. 


Keterangan fakta Kominfo jika Brigjen Hendra Kurniawan adalah putra asli Indonesia dan menjabat Karopaminal Divpropam Polri yang merupakan Jenderal Polisi pertama Keturunan Tionghoa. 


Sumber: suara

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam