Bukan Mitos Apabila Kalian Tersesat Di Gunung Lawu, Maka Akan Ada Burung Jalak yang Menunjukkan Jalan

Bukan Mitos Apabila Kalian Tersesat Di Gunung Lawu, Maka Akan Ada Burung Jalak yang Menunjukkan Jalan 

POSAKTUAL.COM -  Belakangan ini sebuah video beredar di media sosial, memperlihatkan seorang pria yang bercerita mengenai pengalamannya saat mendaki Gunung Lawu yang terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Dalam video tersebut, seorang pria bercerita bahwa dirinya sedang mendaki Gunung Lawu bersama temannya. Namun saat sampai di tengah perjalanan, mereka tiba-tiba tersesat dan kehilangan arah untuk menuju ke puncak.

Pria itu pun menyebut bahwa ia dan temannya tiba-tiba melihat seekor burung Jalak yang ada di depan mereka, seperti sedang menuntun mereka untuk menemukan jalan menuju ke puncak. Konon katanya, burung Jalak tersebut memang merupakan penghuni di Gunung Lawu dan merupakaan jelmaan dari Ki Jalak, salah satu abdi Brawijaya V yang bertugas menunjukkan jalan bagi para pendaki.
 
Awalnya pria dalam video tersebut mengaku bahwa dirinya sedang mendaki Gunung Lawu bersama beberapa temannya. Saat di tengah perjalanan, salah seorang temannya kelelahan dan berhenti sejenak tidak melanjutkan perjalanan.

Akibatnya, tanpa disangka mereka berdua justru ditinggal oleh para rombongan lainnya. Mereka pun bingung dan sedikit panik karena tidak tahu arah jalan menuju puncak. Kedua pendaki itu pun akhirnya mencoba untuk menyusuri  jalan yang ada hingga tiba-tiba ia menemukan seekor burung Jalak.
 
Burung berwarna hitam tersebut berjalan di depan mereka, seolah menuntun kedua pendaki itu agar bisa sampai ke puncak gunung. Sontak video tersebut pun viral dan sudah ditonton hingga 3,4 juta views, mendapat 284 ribu likes dan menuai 6,4 ribu komentar dari para netizen.[idtoday]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam