Pengamat: Capres Gerindra Akan Ditentukan Oleh Prabowo - POSAKTUAL.com -->

Pengamat: Capres Gerindra Akan Ditentukan Oleh Prabowo

Pengamat: Capres Gerindra Akan Ditentukan Oleh Prabowo 

POSAKTUAL.COM - Masih bertenggernya nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di puncak survei elektabilitas calon presiden tidak berarti ia akan bertahan hingga menjelang Pilpres 2024 mendatang.

Termasuk, kemungkinan apakah Prabowo akan tetap mau maju di pilpres nanti, itu semua tergantung dinamika yang terjadi menjelang hajatan lima tahunan itu.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menuturkan mantan Danjen Kopassus itu tentu akan mengamati dan jika dia tidak bisa maju pada pilpres mendatang, ia akan memajukan calon dari internal Partai Gerindra.

"Saya membacanya satu, tergantung Prabowo mau milih siapa. Kalau kita melihat kecenderungan Gerindra ini kan ada di Prabowo. Jadi hidup matinya Gerindra ada di Prabowo," kata Adi Prayitno saat menjadi narasumber dalam serial diskusi daring Tanya Jawab Cak Ulung bertajuk "Melacak Tokoh Potensial 2024" pada Kamis (25/2).

Menurut Adi, sekalipun nama lain selain Prabowo Subianto masuk radar survei, itu semua tergantung keputusan Partai Gerindra untuk Pilpres 2024.

"Kalau pun Sandiaga uno elektabilitasnya menjulang langit, tapi mandatnya tidak ke Sandi ya dia tidak bisa maju," ucapnya.

Namun, menurut pengamat politik jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini, apabila Partai Gerindra menggunakan elektabilitas survei, maka yang paling rasional sebagai runner-up internal Gerindra adalah Sandiaga Uno untuk dimajukan di Pilpres mendatang.

"Disinilah parpol selalu terbelah," demikian Adi Prayitno.(RMOL)


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close