Benci Produk Impor Ala Jokowi, PAN: Bagian Dari Mencintai Tanah Air

Benci Produk Impor Ala Jokowi, PAN: Bagian Dari Mencintai Tanah Air 

POSAKTUAL.COM - Ajakan untuk mencintai produk dalam negeri dan kampanye benci produk impr yang disampaikan Presiden Joko Widodo mendapat respons positif dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI.

“Kami tentu merasa senang, bahagia dan mengapresiasi apa yang dikampanyekan oleh Presiden Jokowi dengan mencintai produk dan buatan dalam negeri,” kata Ketua Fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (4/3).

Ia memaknai, kampanye yang digaungkan presiden tersebut dalam rangka menggairahkan, menghidupkan, ekonomi di masyarakat dengan gerakan cinta produk dalam negeri.

Kampanye tersebut diyakini akan menumbuhakn industri dalam negeri secara perlahan. "Kemudian juga menumbuhkan pekerja-pekerja di sektor cukup banyak yang ada di negara kita ini,” katanya.

Fakta bahwa saat ini pasar domestik di Indonesia dikuasai oleh market internasional, maka dengan adanya pernyataan Presiden Jokowi tersebut bisa membangkitkan produk dalam negeri.

“Karena itu gerakan ini harus digaungkan terus-menerus. Bukan sekali saja, tapi harus terus menerus disampaikan ke masyarakat. Karena dengan membeli produk dalam negeri itu, bagian dari cinta Tanah Air,” tegasnya.

Legislator dari Sumatera Utara ini menambahkan gerakan cinta tanah air perlu didukung dan diapresiasi oleh seluruh elemen masyarakat.

“Tapi ini sebetulnya bukan gerakan baru. Dulu saya ingat waktu saya masih kecil itu, ada namanya gerakan Aku Cinta Indonesia (ACI), nah cuman dulu skalanya masih kecil-kecilan. Karena dulu tantangannya enggak seperti sekarang tantangannya besar,” tandasnya.(RMOL)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam