Berkerumun di Dekat PN Jaktim, 36 Simpatisan Habib Rizieq Diamankan Polisi

Polisi Bubarkan Pengikut Habib Rizieq di Sekitar PN Jaktim 

POSAKTUAL.COM - Polisi mengamankan puluhan simpatisan Habib Rizieq Shihab di sekitar Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur. Puluhan simpatisan Habib Rizieq itu diamankan karena membuat kerumunan.

"Iya betul, banyak tadi yang diangkut ke Polres Jakarta Timur sekitar 36 orang," ujar Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (19/3/2021).

Satria menyebut, saat ini puluhan simpatisan Habib Rizieq itu dibawa ke Polres Metro Jakarta Timur. Di sana, mereka akan dilakukan tes swab antigen.

"Iya (test swab antigen)," kata Satria saat ditanya apakah para simpatisan itu diswab.
 
Satria belum mengungkap tindak lanjut terhadap 36 simpatisan itu. Saat ini ketigapuluh enam simpatisan HRS masih berada di Polres Metro Timur.

"Sementara masih di Polres untuk kita amankan dulu," ungkap Satria.

Lanjut Satria, para simpatisan Habib Rizieq yang diamankan itu mayoritas berasal dari daerah Jawa Barat.

"Dari Jawa Barat, ada yang dari Cikole, ada yang dari Tasik, dari Bandung juga," jelasnya.

Saat ini sejumlah personel polisi gabungan dari Polsek Cakung, Polres Jaktim dan Polda Metro Jaya mengamankan PN Jaktim. Polisi melakukan pengamanan ketat untuk menghindari kerumunan massa Habib Rizieq.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam