Ditemukan Ikan Aneh dengan Deretan Gigi Seperti Manusia - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ditemukan Ikan Aneh dengan Deretan Gigi Seperti Manusia

Profesor Culum Brown dari Department of Biological Sciences di Macquarie University mengatakan kepada Yahoo News Australia bahwa ikan itu adalah stargazer. Kalau di Indonesia, ikan ini disebut juga sebagai ikan biarawan.

 

POSAKTUAL.COM - Seorang wanita menemukan ikan dengan deretan gigi seperti manusia di pantai Queensland, Australia. Foto yang ia unggah pun menghebohkan netizen.

Ketika sedang berjalan-jalan, wanita itu terkejut begitu melihat pemandangan ikan tersebut. Ia pun membagikannya ke laman Facebook Noosa Community Notice Board. "Adakah yang tahu ini ikan jenis apa? Aku menemukannya tersapu di North Shore pagi ini," tulisnya.

Tentunya banyak yang salah fokus dengan deretan indah gigi ikan itu. Netizen pun berbondong-bondong memberi pendapatnya. "Giginya lebih bersih dari gigiku," ujar salah satu warganet, karena deretan giginya seperti gigi manusia.

"Tidak yakin, tetapi bisakah kamu tanyakan siapa dokter giginya? Dia punya satu set gigi yang bagus," canda yang lain sebagaimana melansir Lad Bible.
 
Masih penasaran dengan jenis ikan tersebut atau sudah bisa menebaknya? Profesor Culum Brown dari Department of Biological Sciences di Macquarie University mengatakan kepada Yahoo News Australia bahwa ikan itu adalah stargazer. Kalau di Indonesia, ikan ini disebut juga sebagai ikan biarawan.

"Di Selandia Baru mereka menyebutnya monkfish," jelasnya.

Monkfish bisa ditemukan di hampir semua lautan dunia, termasuk Samudera Altantik, Pasifik, Hindia, dan Arktik. Menurut pengamat, monkfish memiliki duri berbisa di punggung mereka. Monkfish juga sering dijadikan santapan dan disebut memiliki rasa mirip lobster.

Walaupun banyak ditangkap, populasi monkfish masih stabil dan tidak terancam punah. Akan tetapi yang sangat disayangkan, masih ada segelintir orang yang menggunakan metode penangkapan monkfish dengan bottom trawling padahal itu bisa merusak habitat dasar laut bagi banyak hewan.

sumber: detik

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close