Dorong KLB, Darmizal cs Jagokan Moeldoko, Ibas hingga RK Pimpin PD

Dorong KLB, Darmizal cs Jagokan Moeldoko, Ibas hingga RK Pimpin PD 

POSAKTUAL.COM - Para pendiri Partai Demokrat (PD) berencana menggelar kongres luar biasa (KLB) untuk melengserkan kepemimpinan Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Salah satu pendiri PD, Darmizal, mengatakan sudah ada banyak nama yang diwacanakan untuk menggantikan AHY.

Menurut Darmizal, banyak kader PD menginginkan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko menggantikan AHY. Namun, Darmizal juga mengatakan ada nama lain yang muncul seperti Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, Gubernur Jawa Barat (Jawa Barat) Ridwan Kamil atau RK, Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor, hingga Ketum Partai Emas Hasnaeni.

"Beberapa nama muncul diwacanakan para kader pemilik suara, antara lain Edhie Baskoro Yudhoyono, Ridwal Kamil Gubernur Jabar, Pak Isran Noor, Gubernur Kaltim. Ada juga Hasnaeni yang sudah jadi Ketum Partai Emas," ujar Darmizal kapada wartawan, Senin (1/3/2021) malam.

"Terbanyak adalah permintaan atas Pak Moeldoko," lanjutnya.

Kendati demikian, Darmizal menilai dinamika terkait nama calon Ketum PD masih terus berkembang. Ia mengatakan panitia KLB akan mempersiapkan kongres partai secara baik dan benar.

"Namun dinamika masih berkembang, pastinya tentu akan menjadi tugas panita kongres untuk menetapkan sesuai mekanisme kongres yang baik dan benar," ucapnya.

Darmizal juga menyebut akan menetapkan ketum PD sesuai aspirasi yang berkembang di arena kongres. Ia menilai KLB merupakan solusi terbaik untuk menyelamatkan PD.

"Penetapan sesuai aspirasi yang berkembang di arena kongres. Heboh yang ada diberbagai media mainstream dan media sosial hanyalah bunga-bunga jelang KLB berlangsung," tuturnya.

"Yang pasti bahwa KLB adalah solusi terbaik untuk menyelamatkan Partai Demokrat dan melepaskan para kader dari belenggu tirani politik dinasti. Melepaskan para kader dari kewajiban menyetorkan iuran setiap bulan yang sangat memberatkan," sambungnya.

Sebelumnya, salah satu pendiri PD, Hencky Luntungan, menyebut semua persiapan terkait KLB telah selesai. Mulai dari lokasi hingga peserta KLB.

"Sudah semuanya. Semuanya sudah. Tempat sudah, peserta sudah. Tapi itu belum bisa kita ekspose ya karena nanti kan akan banyak kendala," kata Hencky kepada wartawan, Senin (1/3).

Menurut Hencky,KLBakan digelar di pertengahan bulan Maret ini. Lebih lanjut, Hencky mengatakan KLB PD akan diketuai oleh Jhoni Allen Marbun. Selain itu, ia menyebut nama Darmizal akan menjadi Ketua Bidang Operasional KLB PD.

"Di bulan Maret ini. Bisa di pertengahan, mungkin, atau minggu kedua lah," ujarnya.(detik)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam