Fenomenal, Inilah Kisah Robin Hoodnya Indonesia yang Disayangi Rakyat Miskin Meskipun Merampok

Fenomenal, Inilah Kisah Robin Hoodnya Indonesia yang Disayangi Rakyat Miskin Meskipun Merampok 

POSAKTUAL.COM - Jika ditanya tentang siapa perampok paling legendaris di Indonesia, bisa jadi jawabannya adalah Johny Indo. Bagaimana tidak, meski dirinya melakukan beberapa kali perampokan, Johny Indo justru sangat dicintai masyarakat, terutama masyarakat miskin.

Ketika dirinya berhasil ditangkap lalu kemudian ditahan dipenjara di Lapas Nusakambangan yang terkenal sangat ketat, dia pun berhasil lolos. Tak berhenti sampai di situ, tak lama dirinya bebas, setelah kembali dipenjara, dia malah muncul sebagai bintang film.

Sosok Johny Indo sendiri memang sangat dikenal di Indonesia, terutama di akhir tahun 70-an hingga awal 80-an. Dia menjadi momok bagi para orang kaya, juga pihak keamanan, namun justru menjadi pahlawan bagi rakyat miskin.
 
Maklum, dia hasil dari kejahatan yang dia lakukan tidak dinikmati sendiri, melainkan dibagikan kepada rakyat miskin. Padahal, jika semua hasil rampokan tersebut dinikmati sendiri, jumlahnya sangatlah banyak.

Ia harus beberapa kali masuk-keluar penjara. Terakhir, di Nusakambangan, ia sempat melarikan diri bersama anak buahnya dari pengamanan superketat penjara dan menyerah setelah 11 hari bertahan hidup di tengah hutan.

Kisah kelam tersebut terurai dengan lancar dan polos oleh Jhony yang saat ini berganti nama menjadi Ki Umar Billah Al-Jhon Indo. Beberapa cerita yang bersifat pribadi tetapi menggugah pun turut disampaikannya di hadapan 30 mantan warga binaan di Kota Bengkulu.
 
Selain menyampaikan kisah kelam pada masa muda, Johny juga mengisahkan perjalanan hidup yang mengarahkannya menjadi seorang pendakwah dari kampung ke kampung dan menjadi pengusaha batu akik di kawasan Pasar Poncol, Jakarta.[idtoday]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam