Heboh Kuda Nil Makan Botol Plastik, Ini Keadaannya dan Sikap Pengelola - POSAKTUAL.com -->

Heboh Kuda Nil Makan Botol Plastik, Ini Keadaannya dan Sikap Pengelola


POSAKTUAL.COM - Kuda nil di Taman Safari Bogor memakan sampah botol plastik yang diduga dilempar dari pengunjung. Pengelola bergerak memproses kejadian ini.

Taman Safari Bogor mengungkapkan bahwa satwa yang dipeliharanya saat ini dalam keadaan sehat. Hewan itu dikabarkan sudah memuntahkan sampah plastik itu.
 
"Satwanya aman. Botol plastik itu sudah sempat dimuntahkan," kata Yulius H Suprihardo, Media Relation Taman Safari Indonesia dalam sambungan telepon, Senin (8/3/2021).

Taman Safari Bogor tak tinggal diam terkait kejadian tragis kuda nil memakan sampah ini. Pengelola akan memprosesnya.

"Kami akan tetap tindaklanjuti. Kami menunggu head office untuk mem-follow up dan akan kabari setelah ada perkembangan," jelas Yulius.

Yulius juga mengatakan pihak pengelola tidak melihat langsung kejadian menyedihkan ini. Video kuda nil makan plastik telah beredar luas.

Narasi di dalamnya menyebut akan keberadaan mobil yang diduga melempar sampah itu. Dalam menyikapi bukti video ini, pengelola Taman Safari Bogor tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah.



"Kami tidak melihat, asas praduga tak bersalah. Kami akan berhati-hati karena banyak mobil, bisa saja mobil kendaraan pengunjung yang tak bersalah yang terfoto," urai Yulius.

Sebelumnya, salah satu satwa Taman Safari Indonesia di Bogor, kuda nil, makan plastik. Diduga sampah yang dimakan itu dilempar oleh salah satu pengunjung.

Kejadian ini dibenarkan oleh pengelola Taman Safari Indonesia. Peristiwa kuda nil memakan sampah plastik itu berlangsung pada Minggu (7/3) kemarin.

"Betul kejadian itu ada di Taman Safari Bogor, hari Minggu tanggal tujuh Maret sekitar pukul 18.00 WIB," jelas Yulius.

Yulius menjabarkan bahwa kunjungan turis ke Taman Safari Bogor di hari kemarin terbilang ramai. Namun, jumlah ini masih belum bisa menandingi kunjungan di hari-hari sebelum pandemi Corona.

"Kemarin ramai tapi itu relatif. Ya nggak seramai sebelum pandemi," imbuh dia.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close