Munarman FPI Siap Bela AHY, Kubu Moeldoko: Makin Ketahuan Belangnya SBY

Munarman FPI Siap Bela AHY, Kubu Moeldoko: Makin Ketahuan Belangnya SBY 

POSAKTUAL.COM - Eks Sekretaris Umum FPI Munarman menyatakan siap untuk memberikan bantuan untuk Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jika diminta. Menurutnya, ia akan membela pihak manapun yang menjadi korban atas kezaliman.

Menanggapi hal itu, salah satu penggagas Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat Deli Serdang, Hencky Luntungan turut memberikan komentar. Hencky mengaku tak mempermasalahkan jika Munarman bersedia membela kubu AHY.

Namun, Hencky melempar tudingan, bahwa langkah Munarman jika berpihak ke kubu AHY justru akan menunjukkan sisi gelap hubungan Munarman dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait dengan adanya aksi 212 yang pernah digelar.

"Silakan aja (Munarman beri bantuan hukum ke AHY). Semakin ketahuan belangnya Munarman, SBY, 212 dan tujuan akhir demo berjilid-jilid," kata Hencky saat dihubungi Suara.com, Rabu (17/3/2021).

Kendati begitu, Hencky tak menjelaskan lebih rinci terkait maksud ucapannya tersebut. Ia menilai, Munarman tak mungkin begitu saja mau memberikan bantuan hukum jika tak ada hubungan dengan Demokrat sebelumnya.

"Enggak mungkin (Munarman) tiba-tiba nongol," kata dia.

Munarman Siap Bela AHY

Munarman sebelumnya mengklaim siap membantu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terutama berkaitan dengan pendampingan hukum.

Pernyataan itu disampaikan Munarman menyusul adanya kisruh dualisme di internal Partai Demokrat antara kubu AHY dengan kubu Moeldoko yang terpilih menjadi Ketum Partai Demokrat hasil kongres luar biasa (KLB) yang digelar di Deli Serdang, beberapa waktu lalu.

Munarman pun mengaku bersimpati dengan AHY terkait gonjang-ganjing di internal Partai Demokrat.

Menurut Munarman, bantuan hukum siap diberikan asalkan AHY yang meminta.

"Bentuk pembelaan adalah secara hukum, itupun kalau pihak AHY minta," kata Munarnam saat dihubungi Suara.com, Senin (15/3/2021) malam.

Sebelummya, beredar kabar jika AHY sempat bertemu dengan Munarman. Namun, Munarman tak mau menjabat secara gamblang ketika ditanyakan soal isu pertemuan tersebut.

Dia hanya mengatakan, siap membela siapapun yan merasa terzalimi.

"Jadi begini, prinsip saya dari dulu selalu membela pihak yang terzalimi. Jadi siapapun bila mengalami perlakuan zalim dari pihak lain, maka saya stand with them," kata Munarman. (suara)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam