Sulit Ngurus Akta, Ortu Bayi dengan Nama Terpanjang Asal Tuban Surati Presiden - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sulit Ngurus Akta, Ortu Bayi dengan Nama Terpanjang Asal Tuban Surati Presiden

Sulit Ngurus Akta, Ortu Bayi dengan Nama Terpanjang Asal Tuban Surati Presiden 

POSAKTUAL.COM - Masih ingat dengan Rangga, bayi dengan nama terpanjang asal Tuban Jawa Timur? Kabar terbaru orangtuanya menyurati presiden sebab sulit mengurus akta.

Bayi Rangga memang memiliki nama sangat panjang, terdiri dari 19 kata. Nama lengkapnya: Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara Pi - Thariq Ziyad Syafudin Quthuz Khoshala Sura Talenta.

Kini, bayi Rangga yang lahir pada 6 Januari 2019 itu sudah berumur tiga tahun. Dan orangtuanya ternyata memiliki persoalan kesulitan mengurus Akta Kelahiran.

Surat orangtua Rangga kepada presiden ini viral di media sosial diunggah akun Instagram @Info Tuban dan @memomedsos. Dalam unggahan di akun memo tersebut dijelaskan kalau Pasangan Arif Akbar dan Suci Nur Aisiyah, asal Desa Ngujuran Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban itu kini tengah berupaya mengirim surat terbuka ke presiden.

"Benar, kami telah mengirim surat terbuka ke presiden. Di antaranya lewat FB pribadi. Sudah ngurus akta tiga tahun lalu, tapi tidak beres," ujar Arif Akbar, demikian tulis akun tersebut yang mengutip pemberitaan salah satu media di Jawa Timur, surya.co.id, Senin (4/10/2021).

Terkait hal tersebut, Kepala Disdukcapil, Rahmad Ubaid, menjelaskan bahwa penulisan nama pada dokumen adminduk terbatas hanya 55 karakter huruf dan spasi. Sebagai informasi, isi surat terbuka ada di slide kedua dan ketiga postingan ini.

Unggahan ini segera membetot warganet. Mereka ramai-ramai menyerbu kolom komentar akun tersebut.

"Kasian anaknya padahal," tulis akun @aliabzarhab***

"Wkwk. Konyol. Pemerintah ganti aturan cuma buat elu doang. ," timpal akun lainnya @reechather***

"Nnama adalah doa memang, bahkan setiap kata adalah doa. semua org tau itu. tpi yg perlu ditekankan kembali, sesuatu yg berlebihanpun tidak benar. ," tulis akun @eun_cha1***

"Orang tua macam apa yg mempersulit hidup anak ke depan nya ," tulis akun @mrs.sida***

"Lahh ktpnya model stnk nanti," tulis akun @alamsya***

"Nama kalau terlalu panjang nulis di ijasahnya juga susah nanti. Kasian adeknya juga pasti jadi bahan becandaan ," akun lainnya berkomentar @che_chr***
[suara]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close