Kiai Nurul Huda Djazuli Ploso Ajak Nahdiyin Dukung Gus Muhaimin Capres 2024 - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kiai Nurul Huda Djazuli Ploso Ajak Nahdiyin Dukung Gus Muhaimin Capres 2024

Kiai Nurul Huda Djazuli Ploso Ajak Nahdiyin Dukung Gus Muhaimin Capres 2024 

POSAKTUAL.COM -Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, Kediri, Jawa Timur KH Nurul Huda Djazuli mengajak umat Islam, khususnya nahdliyin agar mendukung perjuangan Ketum PKB Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Kiai Huda Djazuli menilai perjuangan Gus Muhaimin atau Cak Imin di jalur politik mewakili kalangan pesantren. Oleh karena itu, dia mendoakan wakil ketua DPR RI itu meraih kesuksesan luar biasa.

"Kita perlu dukung karena Cak Imin itu pejuang kita (nahdiyin, red)," ucap Kiai Nurul Huda Djazuli saat perayaan Haflah Tasyakur Alfiah Ibnu Malik 2022 di Ponpes Al-Falah Ploso pada Selasa malam (8/3).

Menurut ulama sepuh Nahdlatul Ulama (NU) itu, nahdiyin dan warga pesantren yang tidak sempat berjuang melalui jalur politik harus mendukung Gus Muhaimin.

"Kita anggap beliau ini memperjuangkan kepentingan kita dalam urusan pondok dan lainnya," ucap Kiai Huda Djazuli.

Sebelumnya, dukungan serupa juga diungkapkan Pengasuh Utama Ponpes Lirboyo KH Anwar Mansur yang juga Rais Syuriyah PWNU Jawa Timur.

Dia menganggap Gus Muhaimin adalah bagian dari keluarga besar Ponpes Lirboyo. "Pak Muhaimin ke Lirboyo ini bukan asing karena orang tuanya mondok di Lirboyo," ucapnya.

Untuk itu, dia mendoakan Gus Muhaimin bisa sukses dalam berjuang di medan politik menjadi Presiden 2024.

”Alhamdulillah, kita doakan mudahan-mudahan perjuagan Pak Muhaimin selalu dimudahkan oleh Allah, diberikan perjuangan yang bermanfaat bagi rakyat Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Lirboyo KH Abdulllah Kafabihi Mahrus menyebut langkah Gus Muhaimin maju sebagai capres bukan keinginan sendiri.

”Gus Muhaimin akan maju menjadi capres ini atas permintaan gus-gus (para putra kiai), bukan beliau yang meminta, ini sesuai dengan ajaran syariat," ucapnya saat menerima rombongan Gus Muhaimin di Ponpes Lirboyo, Kediri, Selasa.

Rais Syuriyah PBNU itu bahkan menyatakan dari nama-nama kandidat Capres 2024 yang saat ini sudah bermunculan, hanya Gus Muhaimin yang NU tulen.

"Capres yang paling NU, ya, Gus Muhaimin. Dari segi nasab dan lain-lain,” ujar Kiai Abdullah.

Dia pun optimistis jika ratusan juta jemaah NU bersatu maka dipastikan bakal merebut kemenangan di Pilpres 2024.

Sementara itu, Gus Muhaimin sangat optimistis bisa meneruskan perjuangan yang sudah dirintis para sesepuh NU, termasuk Gus Dur untuk mengelola negara ini. Terlebih lagi dengan adanya dukungan para kiai dan nahdiyin.

"Gus Dur telah memimpin reformasi dan melahirkan demokrasi. Sekarang berhasil ada warga NU yang jadi wapres, menteri, wakil ketua DPR, MPR, dan lainnya," ucap dia.

Oleh karena itu, Gus Muhaimin berharap terus mendapatkan dukungan dan doa dari para kiai, masyayih agar perjuangan tersebut diberikan kelancaran dan kesuksesan.

Sumber: jpnn

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam