Guntur Romli: Formula E Tidak Ada Hubungannya dengan Ekonomi dan Pariwisata, tapi Panggung Pribadi Anies - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Guntur Romli: Formula E Tidak Ada Hubungannya dengan Ekonomi dan Pariwisata, tapi Panggung Pribadi Anies


POSAKTUAL.COM - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mohamad Guntur Romli menilai bahwa Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix 2022 tidak ada hubungannya dengan ekonomi dan pariwisata.


Ia berpendapat bahwa ajang balap mobil listrik ini hanyalah panggung pribadi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.


Hal ini disinggung Guntur Romli saat menanggapi berita soal pengunjung Ancol yang menurun saat Formula E berlangsung pada Sabtu, 4 Juni 2022.

 

“Dampak kebodohan, Formula E yang mengeruk ratusan miliar duit rakyat DKI saja rugi, sepi peminat, eh malah berimbas ke penurunan pengunjung Ancol,” kata Guntur Romli melalui akun Twitter resminya @GunRomli, seperti dikutip Terkini.id pada Minggu, 5 Juni 2022.


“Makanya saya bilang, Formula E tidak ada hubungannya dengan ekonomi dan pariwisata, tapi panggung pribadi Anies (& gerombolannya),” sambungnya.

 

Dilansir dari Detik News, jumlah pengunjung Ancol mengalami penurunan 7.000 orang pada Sabtu, 4 Juni 2022.


Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho mengatakan bahwa data pengunjung Ancol yang sudah reservasi tiket, baik reguler maupun tiket Formula E kategori Ancol Festival, berjumlah 18.000 orang.


Sementara, jumlah pengunjung di akhir pekan biasanya mencapai 25.000 orang. Artinya, terjadi penurunan sekitar 7.000 orang.

 

“Jadi kalau data terakhir jam 3 sore tadi, saya sempat nanya, tiket Ancol Festival itu sudah di angka 18 ribu terjual. Jadi mungkin perkiraan hari ini sekitar 18 ribuan (orang),” ungkap Eko pada Sabtu, 4 Juni 2022.


“Rata-rata pengunjung weekend reguler saat ini di 25 ribu (orang),” katanya.


Sementara itu, regulasi penutupan tiket reguler on the spot dilakukan guna memastikan tidak adanya lonjakan jumlah pengunjung Ancol.


“Kami mempertimbangkan banyak hal, termasuk dengan acara ini. Karena acara ini event internasional pertama di era pandemi. Jadi banyak sekali pertimbangan, termasuk salah satunya pengetatan keamanan,” kata Eko.


“Supaya kegiatan rekreasi bisa berlangsung dengan baik event internasionalnya tetap kondusif. Kita menjaga dengan sangat sangat,” lanjutnya.[terkini]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close