11 Jam Diperiksa Kasus Meme Stupa Candi Borobudur, Status Roy Suryo Belum Jadi Tersangka - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Jam Diperiksa Kasus Meme Stupa Candi Borobudur, Status Roy Suryo Belum Jadi Tersangka

 

POSAKTUAL.COM - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo rampung menjalani pemeriksaan di kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi yang diusut Polda Metro Jaya. Status hukumnya pun belum menjadi tersangka.

"Alhamdulillah belum berubah (status sebagai terlapor, red) masih sama," ujar Roy Suryo kepada wartawan, Kamis, 14 Juli.


Dalam proses pemeriksaan yang berlangsung sekitar 11 jam, Roy menyebut penyidik melayangkan 38 pertanyaan. Namun, tak dirinci konteks atau hal yang digali oleh penyidik.


"Pertanyaan 38 pertanyaaan menyangkut soal teknis. Jawaban saya banyak dan cukup detil karena sangat teknis," ungkapnya.


Roy menegaskan dalam kasus meme stupa ini tak ada niatan untuk menghina pimpinan negara. Melainkan sebatas menberikan kritik buntut kenaikan harga tiket kawasan Candi Borobudur.


"Insyaallah bisa membantu masyarakat sesuai niat saya sejak awal menyuarakan masyarakat untuk kritik sosial terhadap kenaikan tarif candi," kata Roy.

 

Roy Suryo diperiksa sebagai terlapor atas laporan LP B/3042/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya. Di mana, pelapor atas nama Kurniawan Santoso.


Status laporan itu sudah ditingkatkan dari penyelidikan menjadi penyidikan. Sebab, unsur pidana yang disangkakan dianggap telah terpenuhi.


Sumber: voi

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close