Kasus Tewasnya Brigadir J, Irjen Pol Ferdy Sambo Dinonaktifkan dari Jabatan Kadiv Propam Polri - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kasus Tewasnya Brigadir J, Irjen Pol Ferdy Sambo Dinonaktifkan dari Jabatan Kadiv Propam Polri

 

POSAKTUAL.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya menonaktifkan Irjen Pol Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam Polri. Ini terkait dengan insiden baku tembak dua anggota polri yang menewaskan Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam.

"Malam hari ini kita putuskan Irjen Pol Ferdy Sambo untuk sementara jabatannya dinonaktifkan," kata Listyo dalam konferensi pers yang disiarkan salah satu stasiun televisi swasta, Senin (18/7/2022).


Listyo mengatakan, jabatan Kadiv Propam selanjutkan akan dipegang Wakapolri Komjen Gatot Eddy. 


"Sehingga dengan demikian untuk selanjutnya tugas tanggung jawab terkait dengan Divisi Propam akan dikendalikan bapak Wakapolri," ucapnya.


Keluarga Brigadir J alias Nopryansah Yosua Hutabarat sebelumnya meminta Kapolri menonaktifkan Ferdy Sambo dari jabatanya. Hal ini perlu dilakukan untuk menjamin objektifitas dalam penyelidikan.


Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak juga meminta Kapolri turut menonaktifkan Karo Paminal Polri Brigjen Pol Hendra Kurniawan dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.


"Kepada Bapak Kapolri supaya menonaktifkan Kadiv Propam atas nama Ferdy Sambo. Kemudian menonaktifkan juga Karo Paminal atas nama Brigadir Jenderal Polisi Hendra. Yang ketiga menonaktifkan Kapolres Jakarta Selatan supaya objektif perkara ini diselidiki dengan baik," kata Kamaruddin di Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/7/2022).


Sementara di sisi lain, pihak keluarga Brigadir J juga meminta tim khusus bentukan Kapolri menyita kendaraan mobil yang digunakan Ferdy Sambo dan keluarga dari Magelang, Jawa Tengah ke Jakarta.


Kemudian, juga menyita CCTV jalan tol yang dilintasi rombongan Ferdy Sambo dan keluarga dari Magelang ke Jakarta. [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close