Kronologi Tabrakan Maut Truk Pertamina di Cibubur Versi TNI AL

 

POSAKTUAL.COM - Kecelakaan maut truk Pertamina menabrak sejumlah motor dan mobil terjadi di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat. Delapan orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan ini.

Kecelakaan ini terjadi pada pukul 15.29 WIB, Senin (18/7/2022). Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono, kecelakaan tersebut bermula saat truk Pertamina mengalami rem blong.


"Kendaraan tersebut mengalami rem (blong -red) dan menabrak sejumlah pengendara tersebut adanya di turunan Cikeas," kata Julius.

 

Karena mengalami rem blong, pengemudi truk Pertamina disebut mengambil inisiatif membanting setir ke kiri.


"Karena mengalami rem blong akhirnya Pengemudi tersebut mengambil inisiatif membanting setir ke kiri," lanjutnya.


8 Orang Tewas

Delapan pengendara motor dilaporkan tewas dalam kecelakaan maut tersebut. Salah satu korban yaitu anggota Marinir TNI AL.


"Meninggal anggota tersebut," kata Kadispenal Marsma Julius Widjojono saat dimintai konfirmasi, Senin (18/7/2022).


Korban berinisial Pelda Mar S berboncengan dengan istrinya saat terjadi kecelakaan tersebut. Saat ini keberadaan istri korban masih dicari.


"Dia boncengan dengan istrinya, namun hingga kini kondisi istrinya di mana masih kami cari," ujar dia.

 

Pantauan di lokasi, pukul 17.55 WIB, satu alat berat diturunkan ke lokasi kecelakaan maut itu. Sejumlah ambulans juga dikerahkan untuk mengevakuasi para korban.


Terlihat sejumlah tubuh manusia bergelimpangan di lokasi, termasuk di kolong truk. Ada pula satu mobil yang ringsek.


Polisi juga sudah datang ke lokasi untuk melakukan penanganan. Saat ini polisi sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam