Mengejutkan! Sudah Dua Kali, Spesialis Forensik Ungkap Belum Saatnya Hasil Autopsi Brigadir J Diumumkan ke Publik - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengejutkan! Sudah Dua Kali, Spesialis Forensik Ungkap Belum Saatnya Hasil Autopsi Brigadir J Diumumkan ke Publik

Mengejutkan! Sudah Dua Kali, Spesialis Forensik Ungkap Belum Saatnya Hasil Autopsi Brigadir J Diumumkan ke Publik 

POSAKTUAL.COM - Dokter spesialis forensik PDFI, dr. Baety Adhayati, mengungkap belum saatnya hasil autopsi jasad Brigadir J diumumkan ke publik.

dr. Baety Adhayati tidak memungkiri adanya kemungkinan perubahan signifikan dari hasil autopsi jasad Brigadir J yang pertama.

Sebagaimana diketahui, pihak kepolisian telah memenuhi permintaan keluarga Brigadir J yang ingin autopsi dilakukan kembali.

Namun, kendati ada keraguan-keraguan pihak keluarga terhadap autopsi yang pertama, dr. Baety Adhayati meminta agar menghormati tim dokter forensik yang melakukan autopsi pertama.

“Yang penting adalah, kita juga patut menghormati independensi tim pemeriksa pertama,” ujar dr. Baety Adhayati di acara Apa Kabar Indonesia Pagi yang tayang pada Kamis (21/7).

Ia menegaskan, baik tim dokter forensik yang melakukan autopsi pertama maupu kedua, tetap memegang sumpah dank ode etiknya.

Selain itu, dokter spesialis forensik ini juga mengatakan hasil autopsi sepenuhnya belum bisa dijelaskan ke publik.

Itu karena, hasil autopsi yang juga merupakan alat bukti baru akan diungkap secara detail di persidangan perkara tersebut.

“Karena kan isinya tentu dokter-dokter yang sudah bersumpah, kode etik. Dan ini kan sebenarnya belum diungkap sepenuhnya kepada publik karena memang belum saatnya,” ujar dr. Baety Adhayati.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close