Pintu Capres PDIP untuk Ganjar Pranowo Sudah Tertutup - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pintu Capres PDIP untuk Ganjar Pranowo Sudah Tertutup

Pintu Capres PDIP untuk Ganjar Pranowo Sudah Tertutup 

POSAKTUAL.COM - Dukungan PDI Perjuangan untuk memberikan tiket calon presiden (Capres) kepada Ganjar Pranowo dianggap sudah tertutup setelah adanya pernyataan tegas dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Pemenangan Pemilu PDIP, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah akan sulit mendapatkan tiket dari PDIP setelah adanya pernyataan dari Bambang Pacul.

"Bambang Pacul bukan orang sembarangan di PDIP, kalau yang bersangkutan sudah menyatakan kalah di Jateng, maka tentu bisa sebagai salah satu penolakan terhadap pencalonan Ganjar," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (17/7).

Sehingga Saiful melihat, sudah semakin nampak terang kepada siapa sebenarnya PDIP akan memberikan tiket Capres 2024 mendatang, yaitu kepada Puan Maharani.

Saiful meyakini sebagai elite PDIP, Bambang Pacul tidak mungkin mengeluarkan pernyataan sembarangan. Kata Saiful, sudah pasti Ketua Komisi III DPR RI itu sudah melakukan kalkulasi politik yang matang.

"Bahkan bukan tidak mungkin melalui statementnya tersebut sudah mendapatkan restu Megawati sebagai petinggi partai. Kalau sudah demikian sekali lagi sudah tertutup pintu Capres PDIP bagi Ganjar," pungkas Saiful

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close