Beredar Video Sel Tahanan Mewah Ferdy Sambo, Polri Klarifikasi - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beredar Video Sel Tahanan Mewah Ferdy Sambo, Polri Klarifikasi

Beredar Video Sel Tahanan Mewah Ferdy Sambo, Polri Klarifikasi 

POSAKTUAL.COM - Kasus pembunuhan Brigadir J yang menjerat mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo masih terus bergulir dan menjadi perhatian masyarakat.

Setelah dipecat secara tidak hormat dari Polri, Ferdy Sambo cs kini sedang menunggu hasil pemeriksaan kelengkapan berkas perkara oleh Kejaksaan Agung yang rencananya akan diumumkan pada hari ini Rabu, 28 September 2022.

Namun baru-baru ini beredar sebuah berita tidak sedap di mana dikabarkan bahwa Ferdy Sambo ternyata ditahan dalam sebuah tempat tahanan yang mewah.

Dalam video yang beredar di Tiktok tersebut, terlihat sebuah ruangan mewah dan luas yang memiliki beberapa tempat tidur serta perabotan mewah yang dinarasikan sebagai tempat penahanan Ferdy Sambo.

Dalam video tersebut juga terdengar percakapan antara dua orang pria dan wanita, yang seolah-olah menggambarkan bahwa tempat tersebut merupakan tempat penahanan Ferdy Sambo.

"Pak ada rencana lapor sama Pak Kapolri?" tanya seorang wanita dalam video tersebut. "Enggak ada gunanya lapor kalau dibohongi sama negara kayak gini," jawab si pria.

"Akan ketemu Pak Mahfud enggak Pak dalam waktu dekat?" tanya wanita itu lagi. "Aduh biar Pak Mahfud belajar deh lihat kenyataan ini," jawab pria itu.

"Pak Mahfud dan Kapolri-nya belajar ya sama Presiden, ini ditutup-tutupi atau apa," sambung pria itu.

Divisi Humas Polri dengan segera mengklarifikasi adanya isu tempat tahanan mewah untuk Ferdy Sambo tersebut lewat akun Instagram resmi.

Menurut keterangan resminya, Divisi Humas Polri menyatakan bahwa video tersebut adalah Hoax.

Suara yang ada dalam video tersebut merupakan audio terpisah yang sengaja ditempelkan untuk menarasikan seolah-olah itu adalah tempat tahanan Ferdy Sambo.

“Beredar sebuah video menyesatkan di sosial media TikTok yang memperlihatkan sebuah kamar mewah dan fasilitasnya, serta suara laki-laki yang menarasikan itu adalah ruang sel tahanan FS,” tulis akun Instagram @divisihumaspolri sebagaimana dikutip oleh Hops.ID pada Rabu, 28 September 2022.

“Video tersebut tidaklah benar atau Hoax. Faktanya, video tersebut bukanlah situasi sel yang ada di Mako Brimob dan suara yang ada merupakan audio terpisah yang ditempel video tersebut untuk menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat,” ungkapnya lebih lanjut.

“Jangan mudah percaya dengan pemberitaan atau informasi yang belum jelas kebenarannya,” tulisnya sebagai penutup.***

Sumber: hops

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam