BLT Gaji Atau BSU Tahap 3 Cair Hari Ini, Buruan Cek Rekening! - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BLT Gaji Atau BSU Tahap 3 Cair Hari Ini, Buruan Cek Rekening!


 POSAKTUAL.COM - Bantuan subsidi upah atau BSU tahap 3 resmi disalurkan ke rekening penerima hari ini. BLT gaji atau BSU tahap 3 ini disalurkan pemerintah dengan nilai sebesar Rp 600.000.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi mengatakan BLT gaji atau BSU tahap 3 ini sudah disalurkan kepada 1.357 juta rekening penerima.


"Sudah. Tahap 3 yang tersalur adalah 1.357 juta penerima," jelas Anwar kepada detikcom, Selasa (27/09/2022).


BSU tahap 3 senilai Rp 600 ribu ini dapat dicairkan melalui Bank Himbara (Mandiri, BRI, BNI, BTN) atau Bank Syariah Indonesia (khusus untuk yang bekerja di wilayah Aceh), serta PT Pos Indonesia.


Program bantuan ini diberikan dalam rangka kenaikan harga BBM, kepada pekerja atau buruh yang memenuhi persyaratan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 10 Tahun 2022. Jadi tak semua pekerja atau buruh bisa mendapatkan BLT atau BSU tahap 3 ini.

 

Cara Cek Penerima BLT Gaji atau BSU Tahap 3

Untuk mengecek apakah nama kamu masuk sebagai penerima BSU tahap 3 dapat mengakses bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan ikuti panduannya. Atau, kamu juga bisa ikuti langkah sebagai berikut.


Langkah-langkah Cek Penerima BLT Gaji atau BSU Tahap 3:


1. Kunjungi website kemnaker.go.id


2. Daftar akun apabila belum memiliki akun, maka Anda harus melakukan pendaftaran. Lengkapi pendaftaran akun. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda.


3. Masuk/Login ke dalam akun Anda.


4. Lengkapi profil biodata diri berupa foto profil, tentang Anda, status pernikahan dan tipe lokasi.


5. Setelah itu, Anda akan mendapatkan notifikasi "Kamu terdaftar sebagai calon penerima BSU 2022" jika terdaftar sebagai penerima manfaat BSU tahap 3.


Sebagai catatan, notifikasi akan menyesuaikan tahapan penyerahan data calon penerima BLT gaji atau BSU tahap 3 dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam