Mengejutkan! 3 Tahun Jokowi-Maruf Disebut Hanya Dusta Tak Ada Kerja Nyata, Andi Sinulingga: Masa Sih? - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengejutkan! 3 Tahun Jokowi-Maruf Disebut Hanya Dusta Tak Ada Kerja Nyata, Andi Sinulingga: Masa Sih?

https://img.wartaekonomi.co.id/articles/archive_20220626/joko_widodo_151408-thumb.webp 

POSAKTUAL.COM - Politikus Golkar sekaligus aktivitis Kolaborasi Warga Jakarta Andi Sinulingga menyoroti pernyataan dari Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) yang menyebut tiga tahun masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya Ma'ruf Amin tidak terlihat kerjanya. Padahal mereka membuat banyak janji.

Hal itu ditanggapi Andi Sinulingga melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Andi Sinulingga mengherankan hal tersebut.

Andi Sinulingga juga melontarkan pertanyaan yang seakan memberikan sindiran.

"Masak siyh?," ujar Andi Sinulingga melalui akun Twitter pribadi miliknya, Jumat (28/10).

Sementara itu, KontraS menyebut Jokowi berjanji akan melanjutkan dan menuntaskan kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) berat. Namun, realitasnya, penyelesaian belasan kasus HAM berat masih mandek.

"Hanya ada dusta, tidak ada kerja nyata," kata KontraS lewat unggahan Instragramnya.

Bahkan, kata KontraS, penyelesaian kasus HAM berat justru mengalami kemunduran. Mereka pun menyoroti penerapan terdakwa Kasus Paniai Papua yang hanya satu orang.

Belum lagi, Jokowi disebut malah mengeluarkan Keppres terkait penyelesaian kasus HAM berat di masa lalu lewat jalur non-yudisial. Menurut mereka, penyelesaian kasus HAM berat harus diadili lewat jalur yudisial, yaitu Pengadilan HAM.

Selain itu, pemerintah juga dinilai malah membiarkan eks Tim Mawar Panglima Mayor Jenderal Untung Budiharto menjadi Panglima Kodam (Pangdam) Jaya menuai kritik. Padahal, dia diduga terlibat dalam penculikan tahun 1998.

Di sisi lain, mereka juga menyoroti terkait kebebasan sipil yang terus tergerus. Banyak demonstran ditangkap dan direpresi. Padahal, Jokowi berjanji untuk meningkatkan hak hak politik dan kebebasan sipil.

"Reformasi kepolisian yang #gagaltotal, kriminalisasi yang terus menghantui masyarakat, kebebasan sipil terus tergerus," ungkapnya.

Masak siyh? https://t.co/ld7OLANFhs
— Andi Sinulingga (@AndiSinulingga) October 27, 2022 [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam