Terungkap Motif Pembunuhan Siswi SMA di dalam Sumur, Pelaku Sakit Hati ‘Dikatain’ Sumbing - POSAKTUAL.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terungkap Motif Pembunuhan Siswi SMA di dalam Sumur, Pelaku Sakit Hati ‘Dikatain’ Sumbing

 

POSAKTUAL.COM - Polisi mengungkap kasus pembunuhan siswi SMA di Deli Serdang yang mayatnya ditemukan di dalam sumur. Pelaku yang bernama Rizky Lewa alias Reza Sumbing (25) mengaku sakit hati kepada korban.

“Motif sementara yang bersangkutan sakit hati atas ucapan korban,” ujar Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Hadi Wahyudi, Jumat (16/12/2022).

Hadi menjelaskan antara korban dan pelaku saling kenal. Mereka berkenalan di media sosial. Selama dua minggu kenal dan saling sapa via dunia maya, keduanya pun janjian untuk bertemu di sebuah tempat.

“Pas pertemuan itulah si korban berkata yang menyinggung perasaan pelaku,” kata Hadi.

“Perkataannya karena si pelaku ini cacat di bagian bibir, sehingga berucap agak susah. Jadi itulah yang diucapkan oleh korban, sehingga menyinggung perasaan pelaku,” jelasnya.

Sebelumnya, warga Desa Serba Jadi, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, dihebohkan dengan penemuan mayat remaja wanita di dalam sumur, Kamis (15/12/2022). Kondisi mayat masih mengenakan seragam SMA.

Korban berinisial L (17), warga Kecamatan Sunggal, merupakan siswa sekolah swasta di Kabupaten Deli Serdang. Saat ditemukan, mayat dalam kondisi leher terikat dasi dan hampir membusuk.

Seorang saksi bernama Rian menyebutkan mayat korban pertama kali diketahui karena warga curiga dengan bau menyengat dari dalam sumur. Setelah melihat ke sumur, ternyata ada mayat dalam keadaan telungkup mengapung.

“Setelah dievakuasi korban mengenakan pakaian pelajar SMA dalam keadaan hampir membusuk. Leher korban juga terjerat dasi diduga dibunuh,” katanya.

Tak lama mendapat laporan penemuan mayat, tim dari Jatanras Polda Sumut langsung bergerak. Berdasarkan cek olah TKP, pemeriksaan saksi dan rekaman CCTV, pelaku pun teridentifikasi atas nama Rizky Lewa alias Reza Sumbing, warga tak jauh dari lokasi.

Dari pantauan tim Jatanras, pelaku bersembunyi ke rumah keluarganya di Binjai Selatan. Tim langsung bergerak untuk menangkap Reza.

Jumat dini hari, tim berhasil mengamankan Reza beserta barang bukti seperti sepeda motor dan handphone yang digunakan saat kejadian.

Sumber: pantau.
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam