Isi Garasi Eko Darmanto 'BeaCukaiHedon': 9 Mobil Seharga Rp 2,9 Miliar

 

POSAKTUAL.COM - Nama Eko Darmanto tiba-tiba jadi bahan perbincangan di sosial media Twitter. Banyak yang menyorot soal harta kekayaan Eko yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Bea Cukai.
Tagar 'BeaCukaiHedon' menggema di Twitter. Saat dibuka, tagar itu rupanya membahas soal kekayaan yang dimiliki salah satu ASN atau PNS bernama Eko Darmanto. Eko menjadi bahan perbincangan lantaran di akun instagram yang diduga miliknya yaitu @eko_darmanto_bc1 kerap mengunggah momen dengan mobil klasik, motor Harley-Davidson, dan lainnya.
 
Kemudian, sejumlah warganet yang penasaran langsung mencari tahu Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) atas nama Eko Darmanto. Dalam LHKPN, Eko Darmanto menjabat sebagai Kepala Kantor KPPBC Tipe Madya Pabean A Purwakarta Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Dalam laporan yang disetor pada 15 Februari 2022, Eko diketahui memiliki total harta senilai Rp 6.720.864.391. Dari total harta itu, Rp 2.900.000.000 terdiri atas alat transportasi dan mesin berupa mobil. Tercatat ada 9 mobil yang dilaporkan Eko dengan rincian sebagai berikut.

1. Mobil BMW sedan tahun 2018: Rp 850 juta
2. Mobil Mercedes Benz sedan tahun 2018: Rp 800 juta
3. Mobil Jeep Willys tahun 1944: Rp 150 juta
4. Mobil Chevrolet Bell Air 1955: Rp 200 juta
5. Mobil Toyota Fortuner 2019: Rp 400 juta
6. Mobil Mazda 2 tahun 2019: Rp 200 juta
7. Mobil Fargo Dodge 1957: Rp 150 juta
8. Mobil Chevrolet Apache 1957: Rp 200 juta
9. Mobil Ford Bronco 1972: Rp 150 juta

Selain nilainya yang mencolok, tahun mobil juga cukup menjadi sorotan warganet. Pasalnya beberapa model terbilang tahun muda seperti BMW, Mercedes-Benz, Fortuner, dan juga Mazda 2.
 
Sebelum Eko Darmanto, sejumlah tunggangan pegawai Ditjen Pajak juga menjadi bahan perbincangan di jagat sosial media buntut dari kasus penganiayaan Mario Dandy Satrio terhadap Cristalino David Ozora. Sekadar mengingatkan, Mario Dandy Satrio merupakan anak pegawai Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo.

Di akun sosial medianya, Dandy kerap memamerkan mobil dan motor mewah. Namun ketika ditelusuri, mobil dan motor itu tidak terdaftar dalam laporan harta kekayaan sang ayah. Rafael juga menampik mobil Jeep Rubicon dan moge Harley yang kerap dipamerkan sang anak merupakan miliknya.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam