Jokowi: Pergantian Pemimpin Tidak Boleh Membelokkan Keberlanjutan Perjuangan Bangsa

 

POSAKTUAL.COM - Harapan disampaikan Presiden Joko Widodo, usai mengikuti momen pengumuman Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, di Istana Batutulis Hing Puri Bima Sakti, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

Jokowi menyampaikan harapan terkait kriteria ideal calon pemimpin Indonesia yang akan dipilih pada Pilpres 2024 mendatang.
 
"Pergantian pemimpin tidak boleh membelokkan keberlanjutan perjuangan bangsa Indonesia yang harus terus dilanjutkan dari waktu ke waktu," ujar Jokowi.

Lebih jelas lagi, presiden dua periode ini menyebutkan sejumlah kriteria untuk figur capres yang akan bertanding, supaya bisa melanjutkan kerja-kerja pemerintahannya.

"Pemimpin yang baru harus terus melanjutkan visi bangsa dan program-program unggulan. Ideologi negara pancasila persatuan dan kesatuan serta toleransi dan kebersamaan harus jadi fondasi sosial," tuturnya.

Selain itu, Jokowi memandang calon penggantinya nanti juga harus memiliki kemampuan menangkap kebutuhan rakyat, bangsa dan negara, khususnya di tengah kondisi global saat ini.

"Kesejahteraan rakyat yang adil dan merata, pembangunan Indonesia sentris harus jadi semangat program pembangunan nasional, kemandirian nasional berdikari," harapnya.

"Dan kepemimpinan Indonesia, di masyarakat global, harus tercermin dalam sikap pemimpin untuk memperjuangkan kepentingan nasional. Dan semangat pilpres semangat kontestasi program, ide-ide besar," demikian Jokowi menambahkan.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam